Monday, January 25, 2016

Pekerjaan Dengan Kenaikan Gaji Signifikan Di 2016


Siapa orang yang tidak pernah berharap untuk naik gaji? Saya selaku penulis pun menginginkan hal tersebut terjadi dalam waktu dekat ini. Namun kapankah akan terjadi? Mungkin tahun depan akan ada jawabannya.

Terkait dengan itu, apakah penulis juga menjadi salah satu pekerjaan dengan kenaikan gaji yang cukup signfikan di tahun depan di 2016? Ataukah justru sebaliknya?
Jika memang pendapatan yang Anda terima kurang, dan kenaikan gaji adalah hal yang mustahil dalam waktu dekat ini terlebih penghujung tahun sudah dekat. Mungkin saatnya Anda untuk memikirkan pekerjaan baru lainnya. Dikutip dari Dream dari bussinessnewsdaily, menuliskan hal unik mengenai beragam jenis pekerjaan yang berkaitan dengan kenaikan gaji dalam beberapa tahun terakhir, tidak terkecuali untuk tahun 2016.
Merujuk kondisi tenaga kerja di USA (United State of America) , pekerja di sektor analisis sistem bisnis, petugas keamanan dan konsultan pemasaran mendapat kenaikan gaji 7% dalam setahun terakhir.
Kenaikan itu lebih tinggi dari rata-rata kenaikan gaji di USA yang hanya berkisar 2.2%.
Berada di peringkat teratas, pegawai analis sistem bisnis mendapatkan kenaikan gaji 10% dibandingkan dengan tahun lalu.
Walaupun merujuk data gaji karyawan USA, setidaknya daftar gaji ini bisa menjadi patokan besar tidaknya kenaikan gaji yang Anda nikmati saat ini. Berikut ada daftar di mana kenaikan gaji yang akan diterima profesi berikut:

1. Kenaikan gaji 3%

Para pekerja yang menikmati kenaikan gaji sebesar 3% di antaranya adalah software engineer, network engineer, web developer, koki, kasir, project engineer, dan research associate

2. Kenaikan gaji 4%

Siapa sajakah yang berada di peringkat ini? Mereka adalah manager kantor cabang, personal banker, programer analyst, research analyst, system analyst

3. Kenaikan gaji 5%

Financial analyst, asisten suster bersertifikat dan manajer pelayanan konsumen. Ya, itulah mereka yang menduduki peringkat ini

4. Kenaikan gaji 6%

Berikut mereka yang menikmati kenaikan gaji di angka 6%; barista dan farmasi

5. Kenaikan gaji 7%

Mereka yang termasuk mengalami peningkatan yang secara signifikan sebesar 7% adalah konsultan pemasaran dan petugas keamanan.
Jangan berkecil hati jika profesi Anda tidak tercantum dalam satu pun peringkat di daftar tersebut. Karena masih banyak kesempatan yang bisa Anda ambil, jika Anda fresh graduate dan memiliki jiwa kreatif atau pun yang ingin mengembangkan hobi terpendam atau banting stir dengan melakukan pekerjaan berikut ini, Anda mempunyai kesempatan untuk bisa berpenghasilan sebesar Rp 10 juta tiap bulannya.

A. Koreografer

kenaikan gaji
Koreografi adalah salah satu teknik serta gerak tari yang sangat indah, untuk saat ini jasa koreografi tidak hanya sebatas dipakai untuk dunia teater atau pun drama. Banyak yang menggunakan jasa ini untuk acara ulang tahun, pernikahan hingga fashion besar pun bisa menggunakan jasa koreografi ini. Merupakan peluang besar yang bisa Anda raih!

B. Wedding planner

kenaikan gaji
Untuk bidang ini, Anda dituntut harus memiliki skill dalam negosiasi harga, memiliki banyak networking serta mempunyai keyakinan untuk membuat orang percaya kepada Anda.

C. Desain interior

kenaikan gaji
Memiliki bakat di bidang seni merupakan anugerah serta kebanggaan tersendiri. Profesi ini bukan hanya digunakan untuk merancang gambaran rumah, namun diperlukan untuk merancang kantor, mall dan masih banyak lagi yang lain, yang akan Anda temukan dengan seiring berjalannya waktu. Proyek yang didapat pasti menjadi peluang besar untuk meraup untung besar pula.

D. Penulis

kenaikan gaji
Memang sudah dikatakan di atas, bagaimana nasib seorang penulis yang tidak terdapat dalam daftar kenaikan gaji. Namun, profesi ini masuk dalam jajaran pekerjaan yang bisa mendatangkan gaji kurang lebih Rp 10 juta per bulan. Profesi ini bisa dimulai dengan blogging atau menulis artikel dengan minat dan bakat yang Anda sukai.
Selalu semangat dan maju terus! Kembangkan bakat serta minat Anda. Bekerjalah seolah-olah gaji Anda Rp 30 juta sebulan, walau pada kenyataannya mungkin hanya seperlimanya saja yang Anda terima pada kenyataannya. Namun, semangat dalam diri sendiri yang akan membawa Anda pada pendapatan yang Anda inginkan, bahkan melebihi ekspektasi Anda!
Ditulis oleh 
Dicopas dari: www.aturduit.com

1 comment:

  1. Thanks infonya. Ngomongin gaji, pernah kepikiran ga sih kalo udah naik gaji gitu kita harus ngapain lagi?
    Ada referensi nih buat temen-temen supaya kenaikan gajinya ga sia2..
    agar kenaikan gaji tak sia sia

    ReplyDelete