Monday, August 8, 2011

Efek Google + Terhadap SEO



Google Plus adalah sebuah situs jejaring sosial yang baru yang dirilis oleh Google, dimana google+ memiliki kemampuan dan fungsi yang hampir sama seperti situs jejaring sosial seperti facebook dan friendster. Tapi apakah Anda tahu bahwa itu bisa mempengaruhi kemudahan menemukan situs web bisnis Andadi mesin pencari Google
Manage Twitter Facebook And Google Plus From One Place
Pada awalnya Google plus adalah sarana menambah teman pada sesama pemilik account di google, tetapi pada Selasa 4 Juli 2011 dibuka untuk umum bertepatan pada Hari Kemerdekaan AS, Google telah membuka google plus untuk publik sehingga orang2 dapat login secara langsung tanpa diundang lebih dulu dari seorang teman yang telah terdaftar di akun google plus. Antusiasme masyarakat terlalu besar jauh di atas ekspektasi,padahal layanan Google plus ini masih beta
Selain membangun pembangkit tenaga listrik jaringan sosial, tujuan Google dengan tombol nya "+1" - setara dengan "Seperti" tombol Facebook - adalah untuk menentukan nilai sosial website, atau, dengan kata lain, mereka ingin konsumen untuk menambahkan personalisasi rekomendasi untuk konten Web dan situs bisnis. Saat ini, ia benar-benar terlihat seperti Google hanya dapat melakukannya. Sejak 28 Juni rilis, lebih dari 20 juta orang telah melompat pesawat + Google. Dengan tingkat adopsi awal yang luar biasa, profesional internet marketing banyak yang mulai bertanya-tanya apakah orang-orang "1" juga akan mulai mempengaruhi bagaimana bisnis menggunakan search-engine optimasi, atau SEO.

Google + menggabungkan fitur populer dari Facebook dan Twitter ke hub sosial terpusat. Ada sebuah video grup obrolan fitur yang disebut "Hangouts," dan user-defined feed berita topikal (seperti hashtag Twitter) yang disebut "Sparks." Tapi mungkin fitur yang paling unik - dan SEO-relevan - adalah "Google Lingkaran", yang memberikan pengguna kemampuan untuk berbagi konten dengan kelompok tertentu, atau "lingkaran" orang. Sebagai pengguna membangun kalangan ini, mereka akan dapat melihat situs yang anggota lingkaran mereka telah +1' d dalam hasil mesin pencari Google halaman, atau SERPs.

Sementara "+1" s saat ini muncul di halaman pencarian untuk pengguna yang telah login ke account Google mereka, itu terlalu dini untuk mengatakan dengan tepat bagaimana "+1" s akan mempengaruhi pengguna yang tidak login Melihat bagaimana Facebook dan Twitter "Suka" dan "retweets" saat ini mempengaruhi di mana sebuah situs muncul di dalam halaman pencarian, seseorang harus mengasumsikan +1' s ini akan sama berpengaruh, jika tidak lebih.

Sebagai mesin pencari berevolusi untuk membuat pencarian lebih sosial, nilai utama tambah "Suka" dan "tweet" menunjukkan di SERPs adalah konsep sesuatu yang saya suka menyebutnya, "dipercaya dukungan." Jika seseorang mencari sebuah produk atau layanan, ada kesempatan baik bahwa pelanggan ulasan dan rekomendasi akan memainkan beberapa peran dalam proses pengambilan keputusan mereka. Ketika melihat review ini, pengguna percaya pendapat orang-orang asing. Mereka menganggap bahwa review ini jujur, tetapi selalu ada sedikit skeptisisme tersisa.

Sekarang bayangkan pengguna yang sama adalah mencari produk atau jasa yang sama, tapi bukannya harus bergantung pada pendapat orang-orang asing, mereka melihat rekomendasi dari teman, rekan kerja atau anggota keluarga. Sama seperti dalam kehidupan nyata, pendapat orang dalam mereka "lingkaran" pengaruh keputusan yang mereka buat. Itulah + Google potensial berlaku.

Jadi bagaimana Anda mengoptimalkan untuk rekomendasi?

Google telah dibangun di atas beberapa fitur terbaik dari situs media sosial yang ada dalam upaya untuk membuat pencarian kurang tentang algoritma komputer dan lebih banyak tentang orang-orang nyata. Google + dan tombol +1 memberdayakan pengguna untuk mempengaruhi aktivitas online orang lain.

Hal ini tidak SEO dalam arti tradisional, mengoptimalkan dukungan ini dipercaya merupakan strategi yang sama sekali baru sama sekali. Sekarang, lebih dari sebelumnya, pemasar harus fokus pada penyediaan pengalaman pelanggan terbaik, dan mendorong +1 rekomendasi mana-mana mereka bisa.

Bagaimana Akses Google Plus?
Google Plus dapat diakses dengan mengunjungi alamat website http://plus.google.com dan berikut adalah langkah-langkah untuk login google plus:
  • Buat akun gmail sebagai e-mail Anda
 
  • Atau Login menggunakan account Gmail Anda yang sudah dimiliki.
 
  • Untuk calon pengguna yang belum memiliki account Gmail dapat mendaftar (sign up) sebelum memulai mendaftar atau login di account google plus.

Google plus diyakini menjadi pembunuh facebook dengan fitur tambahan dan fungsi dari jaringan sosial lainnya.
Berikut adalah beberapa fitur tambahan yang akan menjadi andalan google plus untuk mengalahkan beberapa situs jejaring sosial lainnya:
1. Hangouts (Nongkrong)

Ini adalah layanan konferensi lebih dari dua orang dengan panggilan video.
2. Sparks.

Fitur ini menghubungkan individu dalam jaringan ini untuk orang-orang yang memiliki minat yang sama terhadap sesuatu.
3. Huddles (Berkerumun)

Layanan ini menyediakan kelompok dalam jaringan ini untuk mengirim pesan instan.
4. Circle (Lingkaran)
Fungsi layanan untuk memasukkan nama teman-teman dalam kelompok dan pengguna dapat berbagi konten kepada teman-teman yang lain.

Hmm..apakah memang google+ akan bisa mengalahkan facebook dan twitter serta situs situs jejaring sosial lainnya, kita tunggu saja.

1 comment: